Permudah Layanan, Perumdam Jombang Segera Luncurkan Aplikasi

Direktur Perumdam Jombang, Khoirul Hasyim.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat Jombang, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kabupaten Jombang, gunakan aplikasi.

Aplikasi yang diberi nama Layanan Perumdam Jombang ini digunakan untuk mempermudah akses komunikasi antara Perumdam Kabupaten Jombang dengan masyarakat.

Direktur Perumdam Jombang, Khoirul Hasyim, mennyebut warga tidak perlu repot untuk pergi ke Perumdam, karena semua sudah bisa dilakukan lewat bantuan aplikasi.

“Nantinya masyarakat tinggal membuka aplikasi, sudah bisa memanggil petugas jika misalnya ada kebocoran atau ingin memperbaiki saluran air. Tinggal klik fitur saja dan tim akan datang ke lokasi,” ucapnya dihubungi KabarJombang.com, Senin (6/7/2020).

Ia melanjutkan, nantinya masyarakat juga bisa langsung melakukan cek tagihan air pribadi di aplikasi, tanpa perlu beranjak dari rumah. Karena sudah dilengkapi fitur sesuai kebutuhan.

“Biasanya yang mengurusi berkas dan harus bolak – balik. Sekarang ada aplikasi jadi lebih mudah,” katanya.

Aplikasi ini sendiri sudah mulai digunakan sejak bulan Mei 2020 namun baru akan Rilis resmi bulan Juli ini.

Dalam aplikasi Layanan Perumdan ini ada fitur loket perumdam untuk pembayaran. Jadi masyarakat tinggal memilih ingin melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan rekening bank apa semua sudah tersedia.

“Untuk fitur sangat beragam dan banyak disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang pertama Pengajuan pasang, cek Pengajuan, Cek Tagihan, Layanan Aduan, Riwayat Aduan, Riwayat Pembayaran, Pengumuman, Loket Perumdam,” paparnya.

Untuk memudahkan, lanjut Hasyim aplikasi sudah bisa didownload di Playstore. “Teknisnya, download dulu aplikasi di Playstore, kemudian jika sudah silakan diinstall dan masukkan data diri, menyertakan KTP, KK dan foto selfie,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar pihak Perumdam mengetahui, yang mendaftar memang benar ada orangnya dan bukan robot.

Sedangkan untuk pengguna aplikasi ini dibadi menjadi dua kualifikasi. Yaitu pelanggan dan Nonpelanggan,
Penggunaan fitur untuk dua kualifikasi ini nantinya akan berbeda.

“Jadi yang sudah pakai aplikasi khusus ntuk pelanggan akan bisa menikmati semua fitur di dalam aplikasi, sedangkan untuk nonpelanggan tetap bisa menikmati namun fiturnya terbatas seperti pengumuman, riwayat aduan,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait