(VIDEO) Oknum Perwira Polisi di Jombang Diduga Lakukan Pungli Tilang, Ternyata Jabat Kanit

Tangkapan layar video oknum polisi diduga lakukan pungli ke pengendara di pos check poin Kabuh, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Oknum perwira polisi berinisial GM (sebelumnya disebut E), yang melakukan dugaan pungutan liar denda tilang kepada pengendara di pos check poin Kabuh, Kabupaten Jombang. Merupakan anggota Polsek Ploso.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan, jika oknum anggotanya yang diduga melakukan pungli denda tilang tersebut merupakan personil dari Polsek Ploso.

Baca Juga

“Informasinya personil dari Polsek Ploso nanti info lebih lanjutnya setelah pemeriksaan dari Provos,” kata Kapolres kepada awak media di Jombang.

Dari informasi yang dihimpun AKP GM sehari-hari bertugas sebagai  Kepala Unit di Polsek Ploso.

Agung memastikan anggota tersebut bersalah dan telah ditangani Unit Provos Mapolres Jombang untuk proses sesuai ketentuan.

“Kami sudah mendapatkan laporan dari Kasubdit Provos, saya perintahkan untuk menidaklanjuti dan akan kami proses sesuai ketentuan yang ada,” tuturnya.

Oknum polisi yang terekam video melakukan dugaan pungli, disinyalir melanggar PP Nomor 2/2020 terkait dengan peraturan disiplin Polri.

Saat ini menurut Agung, pihaknya belum bisa menentukan sanksi yang akan diberikan kepada oknum polisi berinisial GM.

“Nanti info lebih lanjut, tunggu hasil pemeriksaan Provos. Saya perintahkan Provos segera melakukan tindakan supaya tidak nenyebar kemana-kemana,” kata Agung memungkasi.

Sebelumnya, dalam video oknum polisi berpangkat AKP yang diduga melakukan pungli tilang di checkpoin perbatasan Kabuh, Kabupaten Jombang sengaja tidak mengungkap identitas (nama) asli kepada pengendara yang ditindak.

Karena identitas tertutup rompi, sehingga tidak diketahui nama oknum polisi tersebut. Dalam video pengendara menanyakan nama dijawab dengan inisial E.

“Dengan atas nama Bapak sinten (atas nama Bapak siapa)?,” tanya perekam video.

“Bapak E…,” singkat oknum polisi tersebut.

TIMELINE BERITA

Berita Terkait