Tabrakan di Jalan Raya Tembelang, Truk Box dan Xenia Terguling

Dua kendaraan terguling setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

TEMBELANG, KabarJombang.com – Truk dan minibus terguling setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Jurusan Jombang – Ploso, tepatnya di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Minggu (12/4/2020) sore.

Akibatnya, dua penumpang mengalami luka dan harus dilarikan ke RSUD Jombang. Keduanya warga Dusun Kedungpring, Desa Juwok, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, yakni Surat (55) dan Yusuf Adi Suroso (71).

Baca Juga

Sementara dua sopir truk box dan mobil Xenia selamat dari maut. Hanya saja, body kedua kendaraan tersebut mengalami ringsek parah.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menagatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, truk box nopol W 9464 NO yang dikemudikan Putut Mujiono (40) warga Desa Winong, Keacamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, melaju arah utara (Ploso) menuju selatan (Jombang).

Beberapa jarak dari lokasi kejadian, truk menyalip sepeda motor yang melaju searah di depannya. Namun, truk tiba-tiba oleng, hingga sopir tak mampu menguasai kemudi truk.

Di saat bersamaan, muncul minibus jenis Daihatsu Xenia yang dikemudikan Heru Suwarno (48), dari arah berlawanan. Karena jarak terlalu dekat, truk box itu kemudian menghantam mobil bernopol AD 8552 FP.

Kerasnya benturan, hingga menyebabkan dua mobil tersebut terguling. Truk terguling di selatan jalan dengan roda ban menghadap ke utara. Sementara mobil Xenia terguling di pinggir jalan dengan roda menghadap ke barat, nyaris masuk pelataran rumah mewah milik pengacara kondang.

“Saat kejadian, kondisi jalan basah akibat guyuran hujan. Sopir truk kurang menguasai kemudi saat melaju dan menyalip sepeda motor di depannya, hingga menyebabkan kecelakaan,” kata Sulaiman, Minggu (12/4/2020).

Dikatakannya, pengemudi mobil Xenia merupakan anggota TNI Kodam IV Diponegoro yang tinggal Jalan Diponegoro, Blimbing, Kota Malang.

“Tidak ada korban jiwa, namun dua penumpang mengalami luka dan sudah kita evakuasi ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan,” lanjutnya.

Peristiwa ini, arus lalu lintas Jombang – Ploso sempat tersendat. Beberapa jam kemudian, kedua kendaraan berhasil dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang.

“Kita masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan ini, pasca melakukan olah TKP,” pungkas Sulaiman.

Simak juga videonya :

 

INSTAGRAM

Berita Terkait