Kreatif! Lewat Video Unik, Cara Satlantas Polres Jombang Sosialisasi Larangan Mudik 2021

Video Unik covid mudik larangan mudik 2021 dari Satlantas Polres Jombang.
Video Unik covid mudik larangan mudik 2021 dari Satlantas Polres Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Himbauan larangan mudik Lebaran 2021 tengah digencarkan oleh Satlantas Polres Jombang, dengan membuat konten video berjudul “Covid Mudik”.

Video yang digagas Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto tersebut, untuk mensosialisasikan larangan mudik lebaran 2021.

Baca Juga

“Salah satu bentuk inovasi dari kami di era digitalisasi ini, kita sampaikan sosialisasi dengan menggunakan sebuah konten video, yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik di tahun 2021 agar semuanya sehat terbebas dari covid-19,” tutur Rudi, kepada KabarJombang.com Sabtu (24/4/2021) petang.

Di dalam video sosialisasi “Covid Mudik” ia ingin menceritakan kepada masyarakat, mengenai efek mudik jika tetap dilakukan. Dan agar masyarakat mengetahui bahwa virus covid-19 dapat menyebabkan kematian yang divisualkan dengan adanya sosok pocong.

“Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa virus covid-19 dapat merenggut nyawa kita, sehingga kami ingin sampaikan bahwa jangan mudik dan sayangi orang-orang yang berada di kampung halaman agar penyebaran covid-19 tidak terjadi,” jelas mantan Kasatlantas Polres Blitar ini.

Rudi berpesan agar senantiasa mengingatkan, mengenai pentingnya larangan mudik untuk menjaga agar semua anggota keluarga sehat dan aman dari paparan virus.

“Mari kita jalankan aturan dari Pemerintah ini, dan mari saling mengingatkan kepada sesama mengenai pentingnya untuk tidak mudik. Meski tradisi keagamaan tersebut penting namun jangan sampai kita abai hanya karena tradisi yang kebiasaan ada menjadi jalan virus menyebar,” ungkapnya.

Masyarakat dipersilahkan untuk melihat video yang dibuatnya bersama anggota Satlantas Polres Jombang, agar mengerti dan paham mengenai apa yang dijaga oleh korpsnya demi keselamatan bersama.

“Silahkan dilihat dan disebarluaskan karya dari kami untuk menghimbau agar tidak mudik ya, demi keselamatan kita bersama kita harus bersabar dahulu,” pungkasnya Rudi.

Simak video Covid Mudik Satlantas Polres Jombang

Berita Terkait