Peringati HUT TNI Ke-75, Ratusan TNI Terjun Payung di Plandaan

Aksi terjun payung TNI di wilayah Kecamatan Plandaan, Jombang. (Foto : Rachmannda Dwi S).
  • Whatsapp

PLANDAAN, KabarJombang.com – Dalam rangka peringatan HUT TNI ke 75, Brigade Inf Para Raider 18/TRS dan Batalyon Inf Para Raider 501/BY, Rabu (23/9/2020)  menggelar atraksi terjun payung di wilayah Kecamatan Plandaan, Jombang.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB itu berlangsung hingga pukul 09.00 WIB. Penerjunan ini diikuti sebanyak 324 anggota TNI yang terdiri dari 100 anggota dari Datasemen  Markas dan 224 dari Batalyon.

Baca Juga

Pesawat yang mengangkut anggota TNI tersebut terbang dari bandara unadara Abdurrahman Saleh Malang bandara udara Iswahyudi Madiun. Dengan total penerjunan sebanyak lima kali.

Danbrigif  PR 18/TRS, Kolonel Inf Ahmad Hadi Aljufri mengatakan, kegiatan ini juga merupakan penerjunan penyegaran yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Iya kegiatan ini juga dalam rangka penerjunan penyegaran yang dilakukan Brigade Inf Para Raider 18/TRS dan Batalyon Inf Para Raider 502/BY” jelasnya

Alasan mengapa wilayah Kecamatan Plandaan menjadi lokasi penerjunan ini, karena area nya yang keamanannya dinilai cukup bagus untuk aksi penerjunan.

“Alasannya karena kita memilih tempat yang memiliki tingkat keamanan yang bagus,” ujarnya.

Sebelum aksi penerjunan ini berlangsung, persiapan sudah dilakukan. Mulai dari pengecekan pelepasan payung hingga pengecekan kesehatan sudah dilakukan semuanya beberapa hari sebelum pelaksanaan.

“Persiapan sudah dilakukan dari mulai pengecekan alat hingga cek kesehatan,” terangnya

Sambutan masyarakat terhadap penerjunan TNI ini terlihat cukup meriah di titik lokasi penerjunan.

Selama kegiatan berlangsung, anggota TNI yang melakukan penerjunan tersebut mendarat di area persawahan milik masyarakat desa setempat dengan aman dan tanpa kendala yang berarti.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait