Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, DPC PDI Perjuangan Jombang Berbagi Sembako

Bagi-bagi sembako, salah satu cara DPC PDI Perjuangan Jombang memperingati HUT RI ke-75 di masa pandemi Covid-19 yang belum sirna. (Foto: Istimewa)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Abang becak dan sejumlah masyarakat di wilayah Kecamatan Peterongan dan Jombang Kota, tampak sumringah di HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020. Karena di hari bersejarah ini, mereka ketiban rezeki berupa sembako.

Buntalan kresek warna merah berisi sembako tersebut, mereka terima secara langung dari rombongan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Jombang, yang menghampiri mereka.

Baca Juga

“Kegiatan bakti sosial ini, merupakan salah satu cara kami memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, di saat masa pandemi Covid-19 belum selesai,” kata Bahana Bela Binanda (57), Wakil Ketua Bidang Organisasi, DPC PDI Perjuangan Jombang, (17/8/2020).

Mantan Ketua DPRD Jombang ini mengatakan, sebelum aksi sosial digelar, partai berlambang moncong putih Kota Santri ini, juga menggelar tumpengan sekaligus renungan hari kemerdekaan.

“Kita tak boleh melupakan sejarah perjuangan pahlawan serta jasa-jasanya merebut kemerdekaan. Untuk itu, kita menggelar tumpengan, renungan sekaligus mendoakan para pahlawan negeri ini,” paparnya.

Bela melanjutkan, agar tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19, baksos tersebut dilakukan dengan on the spot alias keliling. Sebanyak 300 paket sembako, ludes dibagikan satu persatu dalam durasi 3 jam, yakni start mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Kegiatan ini juga dilakukan bersama Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan Kabupaten Jombang,” sambung Bela.

Dalam kesempatan ini, pihaknya bersyukur bisa memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 meski dengan cara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, lantaran pandemi. Pihaknya, berharap, aksi solidaritas yang dihelat partainya ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

“Kami semua tentu berharap pandemi ini segera berakhir. Supaya bisa merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan semangat. Lebih lagi, perekonomian bisa pulih. Saat ini kita prihatin dengan kondisi seperti ini,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait