Peringati Hari Santri, Polres Jombang Gelar Upacara Berbaju Khas Santri

Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Polres Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati tepat pada hari ini Selasa (22/10/2019), juga diramaikan oleh Polres Jombang, Jawa Timur.

Ratusan anggotanya mengikuti upacara peringatan HSN di lapangan Mapolres setempat. Uniknya, para anggota korps berbaju cokelat ini juga berdandan khas santri.

Baca Juga

Meski mengenakan seragam dinas, mereka memakai peci dan sarung lengkap dengan sorban berwarna putih. Begitu pula dengan Polwan yang juga berkerudung warna putih.

Kapolres Jombang, AKBP Bobby Paludin Tambunan mengatakan, peringatan hari ini santri ini sebagai sebuah simbol adanya sinergitas Polri dengan seluruh elemen masyarakat, utamanya dengan santri.

Menurutnya, santri memiliki peran besar didalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa.

“kita sadari sejarah mencatat peran santri besar merebut, mempertahankan kemerdekaan. Semoga apresiasi bisa memberikan hal posiitf untuk terus menggelorakan peran santri untuk mengisi pembangunan bangsa,” ujar Bobby.

Dalam kesempatan ini, Bobby juga meminta kedepan santri tidak hanya memiliki kemampuan di bidang agama saja, namun juga kemahiran di bidang intelektual. Sehingga mereka memiliki peran didalam mengisi dan melanjutkan pembangunan nasional.

Pemakaian kostum khas santri ini, menurut Bobby, juga diharapkan bisa meresap kepada para anggota Polres Jombang dan mampu meningkatkan keimanan anggota sehingga dapat bantu melaksanakan tugas mereka sehari-hari.

“Dengan baju khas santri ini kami ingin tunjukkan ke masyarakat luas dibalik uniform kita Polri
agar peci, sorban dan kain sarung bisa ikut memeriahkan merayakan upacara Hari santri,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis: Muji Lestari

Editor: Muhammad Sholeh

INSTAGRAM

Berita Terkait