Perempuan Tua Ditemukan Tewas di Gereja Beth Yeshua, Begini Kronologinya

Jasad korban saat ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan, Minggu (9/4/2017) siang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Seorang perempuan tua bernama Harlina (63) warga Desa/Kecamatan Perak, ditemukan tewas di Gereja Beth Yeshua (GBY) yang berlokasi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Minggu (9/4/2017) siang.

KKepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu M Subadar mengatakan, sosok perempuan renta itu ditemukan pertama kali oleh saudari korban sendiri bernama Yeni (60) di gereja yang jarang digunakan kebaktian oleh umat Kristiani. Lantaran itu, jasad korban saat ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

“Korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB oleh Yeni saudari iparnya di Gereja GBU yang jarang digunakan kebaktian,” katanya, Minggu (9/4/2017).

Iptu Subadar menjelaskan kronologi penemuan jasad korban. Saat itu, Yeni yang sedang melihat-lihat ke dalam gereja GBY, mencium bau tak sedap sangat menyengat. “Curiga ada keganjilan, dirinya kemudian menghampiri sumber bau tersebut,” lanjut Iptu Subadar.

Betapa kagetnya dia, saat melihat ada sesosok jasad perempuan tua, yang tak lain adalah saudarinya sendiri. Sejurus kemudian, dirinya langsung menghubungi petugas berwajib. Tak berselang lama, polisi bersama tim medis sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban ditemukan meninggal dalam posisi terlentang tertimpa tembok bagian dalam gereja yang runtuh dengan keadaan kepala menghadap ke barat dan kaki sebelah timur,” papar Iptu Subadar.

Dari keterangan saksi, kata Iptu Subadar, korban diduga sudah meninggal dunia dua hari yang lalu. “Karena saksi tidak melihat korban, selama 2 hari terakhir. Dan saat ini, peristiwa ini sudah ditangani pihak Polres Jombang guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Subadar. (aan/rief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here