Penolakan Aturan Jalur Satu Arah Kembali Disuarakan Warga Jombang

Meski diguyur hujan, warga Desa Kepatihan Kecamatan.Kabupaten Jombang, tetap menggelar aksi unjukrasa atas pemberlakuan jalur satu arah di Jl RE Martadinata, Jumat (16/3). (FOTO: AAN)
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Puluhan warga sekitar Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan Jombang, Jawa Timur, ikut melakukan penolakan terhadap aturan jalur satu arah yang diterapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang, beberapa waktu lalu.

Spanduk berisikan kritik kebijakan asal-asalan, tampak dalam gengaman warga dan menentengnya saat aksi unjukrasa di pinggir jalan. Mereka meminta, agar Pemkab Jombang melalui Dishub, mencabut aturan jalur satu arah di jalan tersebut yang mulai diterapkan.

Baca Juga

“Aksi ini merupakan bentuk penolakan kita terhadap aturan yang ditetapkan Dinas Perhubungan Jombang yang tak mengerti dampak dari aturan jalur satu arah,” ujar Handoko, salah massa aksi saat di lokasi, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, aturan tersebut tidak berpihak kepada warga sekitar yang mendapatkan dampak negatif, termasuk harus berputar jika akan melalui jalur tersebut. Selain itu, aturan tersebut juga membuat warga tak bisa beraktivitas dengan baik.

“Jika aturan ini tidak segera dicabut, maka kita akan terus melakukan aksi penolakan terhadap aturan tersebut. Jadi kita minta agar pemerintah segera mencabut aturan tersebut,” tegasnya. (aan/kj)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.