Penggunaan Wifi Gratis di Makoramil Ngoro untuk Siswa Tak Maksimal

Belajar online dengan wifi gratis di Koramil Ngoro Jombang. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com – Untuk membantu pelajar dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) gunakan sistem daring. Kodim 0814 Jombang, memsang wifi gratis di setiap Koramil yang ada di Jombang.

Penyediaan wifi gratis ini, di launching Kodim 0814 Jombang, sejak sekitar dua bulan lalu. Namun, mungkin karena hampir semua siswa memiliki paket data internet. Sehingga wifi gratis di Markas Koramil tidak bayak digunakan siswa sekitar kantor Koramil.

Baca Juga

Demikian ini terjadi di Markas Koramil 0814/14 Kecamatan Ngoro, Jombang. Program wifi gratis yang bertajuk “Belajar Bersama Babinsa” ini tak setiap hari dimanfaatkan para pelajar di wilayah Ngoro.

Bataut Koramil 14 Ngoro, Serma Muhammad Jebul mengatakan, Wifi yang disediakan bermanfaat bagi para pelajar yang tidak memiliki akses internet di rumah. Namun, mereka hanya kadang kala saja datang di Makoramil.

“Ya terkadang ada sekitar empat anak siswa SD dan SMP yang ke sini. Biasanya kalau ke sini waktu mengirim pembelajaran bentuk video, karena memerlukan kuota banyak,” ungkap Serma Muhammad Jebul ketika ditemui KabarJombang.com, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Serma Muhammad, penyediaan wifi gratis yang disediakan Kodim 0814 melalui Koramil sangat membantu para siswa atau orangtua yang tak memiliki akses internet.

Namun, mungkin sudah banyak yang memiliki paket data internet, sehingga tidak  banyak yang datang menggunakan wifi gratis di Markas Koramil.

“Mungkin sudah banyak yang pasang wifi. Sehingga yang datang kesini mungkin hanya siswa yang kurang mampu,” ungkapnya.

 

:

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait