Pencarian Korban Tenggelam di Mojoagung Jombang Dihentikan Sementara

Proses pencarian korban tenggelam di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. (Foto: Daniel)
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Cuaca yang tak memungkinkan, menyebabkan pencarian bocah bernama Angga Septa Sugiono (14) yang tenggelam di Dam Jetis, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dihentikan sementara.

Di sektiar lokasi kejadian, saat ini diguyur hujan deras disertai angin kencang, sehingga menghalangi tim SAR melakukan pencarian korban.

Baca Juga

“Ini tadi saya minta istirahat dulu karena Magrib, rencana malam ini kami lanjutkan, namun kalau hujan deras terpaksa kami hentikan dulu, karena kami juga khawatir terjadi banjir. Pencarian korban akan kami lanjutkan besok,” ujar Gunadi, Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Jombang, Rabu (6/1/2021).

Seperti diberitakan, bocah yang mulai menginjak usia remaja asal Gang Buntu, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, dilaporkan tenggelam di kawasan Dam Jetis. Peristiwa itu terjadi sekitar jam 15.30 WIB.

Korban bermain dan mandi di Dam tersebut bersama teman-temannya. Empat di antaranya hanya bermain di atas sungai karena tak bisa berenang. Sedangkan Angga bersama dua teman lainnya langsung menceburkan diri dan mandi di dalam sungai.

Namun, korban langsung menghilang dan tenggelam ke dalam air. Rekan korban yang melihat kejadian ini, langsung melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke polisi serta BPBD Jombang.

“Ada 7 anak, 3 anak mandi di sungai, 4 anak di atas sungai. Kemudian, satu tenggelam, bernama Angga Septa Nugroho. Kalau 6 temannya nggak apa-apa,” ungkap Agus Efendi, perangkat desa setempat.

INSTAGRAM

Berita Terkait