Pembangunan SPBU di Bareng Jombang, Kades: “Koordinasinya dengan Sebelum Saya”

Kondisi pembangunan SPBU di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang.
  • Whatsapp

BARENG, KabarJombang.com – Pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Dusun Kembangtanjung, Desa/ Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, kembali bergeliat. Sejumlah pekerja, tampak beraktivitas di lokasi pembangunan, Jumat (12/9/2020).

Seorang pekerja yang mengaku bernama Bungkik (40) asal Trenggalek, proyek pembangunan SPBU tersebut sudah berjalan sejak awal tahun 2020. Namun, pekerjaan sempat tersendat akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Seharusnya mungkin bisa selesai dengan cepat. Tapi karena adanya Corona, pembangunan jadi sedikit terhambat,” ungkapnya.

Bungkik mengaku tidak tahu secara pasti, kapan pembangunan Pertamina selesai dan mulai beroperasi. Pasalnya saat ini, hanya lima pekerja yang menangani pembangunan. “Berbeda ketika sebelum pandemi. Saat itu banyak pekerja,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Bareng, Kasianto (53) membenarkan adanya pembangunan SPBU di wilayahnya. Pihaknya juga menyatakan tidak tahu apa-apa soal pembangunannya tersebut. Menurut Kasianto, koordinasi pembangunan SPBU dilakukan dengan Kades sebelumnya.

“Saat itu, koordinasinya dengan Kades sebelum saya. Kalau untuk perizinan secara resmi atau bagaimananya itu, mungkin langsung pada pihak Pertamina,” ungkapnya.

Kasianto membenarkan, pembangunan SPBU tersebut merupakan kali pertama di Kecamatan Bareng. Pihaknya memperkirakan, SPBU baru ini dibangun di wilayah Bareng, dimungkinkan disebabkan beberapa faktor. Bisa jadi lokasi yang susah, atau perizinan yang rumit dan panjang.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait