by

Pelajar Jaman Now Dirazia Satpol PP, Waktu Sekolah Justru Nongkrong di Warung

KABARJOMBANG.COM – Entah apa yang ada di benak pelajar di masa kini. Betapa tidak, meski baru menikmati libur panjang dan masuk di hari pertama, justri diwarnai dengan aksi tertangkapnya pelajar oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, Senin (16/7/2018).

Petugas pertama kali menyasar warung yang berada di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Di lokasi ini, sebanyak 15 pelajar terjaring petugas, saat asyik nongkrong di warung.

Bahkan akibat ketakutan, sejumlah pelajar justru meninggalkan minuman dan makanannya, dan memilih kabur dari kejaran petugas. Tak ayal, petugas yang kesal dengan ulah pelajar marah di lokasi razia.

“Ada dua tempat yang kita lakukan razia di hari pertama masuk sekolah. Di warung-warung dan tempat umum lainnya, seperti Alun-alun dan Kebonrojo Jombang,” ujar Ali Arifin, Kasi Trantib Satpol PP Jombang kepada KabarJombang.com.

Usai ditangkap, belasan pelajar yang berhasil diamakan petugas saat asyik bolos di jam sekolah, akan diberikan pembinaan dengan didatangkan guru sekolahnya, hingga orang tuanya.

“Kita sangat menyayangkan adanya perilaku pelajar saat ini. Di jam sekolah yang harus dijalani hingga Pukul 14.00 WIB, justru pada pukul 10.00 WIB, pelajar sudah keluyuran keluar sekolah, hingga nongkrong di tempat-tempat seperti ini. Nanti kita akan cek di sekolah dan Dinas Pendidikan untuk mendapatkan kebenaran kenapa banyak siswa-siswa yang keluyuran di jam sekolah dengan dalih dipulangkan oleh sekolahnya sendiri,” terang Ali. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya