Peduli Korban Longsor Ponorogo, Komunitas Pecinta Alam Galang Dana

Komunitas pecinta alam saat melakukan penggalangan dana untuk korban longsor di Ponorogo. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Mahasiswa pecinta alam se-Kabupaten Jombang yang tergabung dalam FKMJ (Forum Komunikasi Mapala Jombang) menggalang dana untuk korban longsor yang berada di Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Rabu (5/4/2017).

Hasilnya, selama melakukan penggalangan dana hingga saat ini, pihaknya sudah mengantongi dana sebesar Rp 6 juta. Tak puas dengan hasil sumbangan tersebut, kini komunitas pencita alam turun ke jalan.

Seperti yang terlihat di kawasan simpang empat Kebonrojo Jombang. Di lokasi ini, beberapa mahasiswa terlihat membawa kardus tempat sumbangan. “Alhamdullah, sumbangan ini nanti untuk korban longsor di Ponorogo,” ujar salah satu penggalang aksi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum MPA (Mahasiswa Pecinta Alam) Trisula Undar, Frendi Nurdiansyah. Dirinya bersama komunitasnya melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Rencananya, sore ini bantuan tersebut akan diberangkatkan ke lokasi bencana. “Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban penderitaan korban longsor Ponorogo. Sebab selain berupa logistik, kami juga akan memberikan bantuan berupa tenaga. Insya Allah, nanti sore kita akan kesana,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here