Peduli Korban Bom, Polres Jombang Gelar Sholat Gaib serta Doa Bersama

Anggota Polres Jombang saat melaksanakan Sholat Gaib serta Doa Bersama di Masjid Polres Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Puluhan anggota polisi Polres Jombang, nampak khusyuk menjalankan Shalat Gaib di Masjid Junnatul Fuadah, Mako Polres Jombang, Sabtu (26/05/2017). Tak hanya sholat gaib, Doa Bersama juga dilantunkan para anggota polisi di wilayah hukum Kabupaten Jombang.

Hal ini sebagai bentuk dukungan moral, serta kepedulian terhadap korban bom yang beberapa waktu lalu terjadi di Jakarta Timur, tepatnya di Terminal Kampung Melayu, yang menelan korban beberapa anggota polisi.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlinto menuturkan, sholat gaib dan doa bersama tersebut dilakukan untuk memberikan doa kepada tiga anggota Polri yang menjadi korban ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan wujud keprihatinan pihaknya terhadap kasus tersebut,” kata Kapolres usai melaksanakan shalat serta doa bersama.

Namun demikian, pihaknya mengaku akan mengambil sisi positifnya, terhadap kasus tersebut. Bahkan, dengan berkabungnya Polri ini, menurutnya, sebagai bentuk bahwa polisi tidak takut terhadap aksi terorisme.

“Selain itu, kita juga meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di Mako Polres Jombang, mulai dari tingkat Polres hingga tingkat Polsek. Intinya saat ini kita sudah meningkatkan kesiap-siagakan terhadap ancaman apapun,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here