Pecah Ban, Truk Kontainer Hantam Pagar Musala di Mojosongo Hingga Hancur

Truk kontrainer yang menabrak pagar musala di Mojosongo, sebelum dievakuasi petugas.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Truk kontainer bernopol L 8515 UD, tiba-tiba menabrak pagar tembok musala wakaf H Nur Hasan, sebelah barat trafic light simpang empat Dusun Mojosongo, Desa Balungbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Insiden tersebut terjadi, lantaran truk bermuatan benih jagung tersebut mengalami pecah ban.

Beruntung, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Hanya saja, pagar tembok musala hancur berantakan akibat benturan keras tersebut. Selain itu, truk juga menghantam sepeda motor jenis Honda Genio bernopol S 6322 OAC yang sedang parkir di samping musala, hingga ringsek.

Baca Juga

Heru Sudiantoro (20), sopir truk warga Desa Krembangan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, truk yang dikemudikannya itu belok di traffic light simpang empat Mojosongo. Kemudian dia terus melajukan truknya ke arah barat dengan tujuan menuju ke Surabaya.

“Tujuannya mau ke Surabaya, muatan benih jagung mau kirim ke sana,” kata Heru di lokasi kejadian.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, mendadak ban depan bagian kanan truk kontrainer itu pecah. Hingga menyebabkan truk oleng ke arah kanan. “Saya hilang kendali, kemudian menabrak pagar musala dan sepeda motor,” lanjutnya.

Suara letusan ban disusul benturan truk dengan tembok, mengundang perhatian warga sekitar. Tak ayal, kejadian ini pun menjadi tontonan warga setempat, dan pengguna jalang yang sedang melintas.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Untuk sepeda motornya, itu terjepit antara tembok tempat wudlu musala dengan kabin truk,” kata Alan, seorang saksi seraya menunjukkan sepeda motor yang diseruduk truk di lokasi kejadian.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait