PC PMII Jombang Tawarkan Gagasan Kampus Tangguh Kepada Kapolres

Ketua Umum PC PMII Jombang saat beraudiensi dengan Kapolres Jombang. (Foto: Anggit Puji Widodo).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang mengusulkan pencanangan program Kampus Tangguh kepada Kapolres Jombang, AKBP Agung Setio Nugroho.

Hal itu diungkapkan Ketua Cabang PMII Kabupaten Jombang, Irham Thamrin, saat dia dan pengurus laninnya beraudiensi dengan Kapolres Jombang di Mapolres, Jalan KH. Wahid Hasyim, Senin (29/6/2020).

Baca Juga

“Melihat kondisi Covid-19 di Jombang ini semakin tinggi, maka nampaknya perlu untuk menggagas Kampus Tangguh di Jombang. Ini penting, karena sebentar lagi akan ada momentum tahun ajaran baru dan penerimaan mahasiswa baru sekitar bulan September-Agustus,” jelas Irham Thamrin, di hadapan Agung Setio Nugroho.

Menurut Irham, hasil diskusi dengan sesama aktivis, gagasan Kampus Tangguh itu dinilai efektif untuk menekan persebaran Covid-19.

“Di Jombang ada Kampung tangguh, Pasar Tangguh dan Pesantren Tangguh. Nah kalau bisa kami minta untuk ada Kampus Tangguh. Kampus juga jadi bagian dari aktifitas yang melibatkan banyak orang,” jelasnya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setio Nugroho, menyebut gagasan Kampus Tangguh menarik dan penting untuk ditindaklanjuti.

“Menarik dan bagus. Nanti mungkin beberapa waktu ke depan kita akan follow up dengan pertemuan bersama pihak Kampus yang dituju untuk jadi Kampus Tangguh,” katanya.

Sebelumnya, gagasan yang sama juga ditawarkan oleh PC PMII Kabupaten Jombang kepada Rektor Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Dr. Amir Maliki Abi Thohah. “Sangat apresiatif. Kami siap jika Undar jadi Kampus Tangguh nantinya,” kata Amir Maliki menanggapi tawaran gagasan itu.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait