Partai Hanura Jombang Inginkan Duet Bu Mun – Kaji Khodir

Bacabup H Abdul Khodir dan Hj Mundjidah Wahab, setelah menyampaikan visi dan misi di kantor DPC Partai Hanura Jombang, Senin (7/8/2017). (FOTO: RIEF)

KABARJOMBANG.COM – Sehari setelah penutupan pendaftaran, DPC Partai Hanura Kabupaten Jombang langsung tancap gas, dengan menggelar penyampaian visi dan misi Bakal Calon Bupati (Bacabup) / Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jombang, di kantor DPC partai Hanura, Perumahan Griya Palm Indah, Jl Cendrawasih Plosogeneng, Jombang, Senin (7/8/2017).

“Memang, sebelum penentuan kepada siapa rekom Partai Hanura diberikan, partai melakukan beberapa tahapan. Diantaranya penyampaian visi dan misi, kemudian melakukan survey ke masyarakat terkait tingkat popularitas dan elektabilitas kedua calon yang mendaftar di Hanura. Namun, saya pribadi sangat setuju, jika Bu Mun dan Kaji Khodir ini duet sebagai Cabup-Cawabup Jombang pada Pilkada mendatang,” kata Kartijo, Ketua DPC Partai Hanura Jombang, usai acara kepada KabarJombang.com.

Meski begitu, pihaknya akan tetap mematuhi keputusan dari DPP Partai Hanura, kemana rekomendasi tersebut diberikan diantara kedua calon yang mendaftar. “Setelah rekom itu diberikan, maka kita wajib mendukungnya. Nggak mungkin kita mendukung calon yang tidak mendaftar di Partai Hanura Jombang,” tegas pria yang juga Anggota DPRD Jombang ini.

Kartijo juga mengakui, dua kursi di DPRD Jombang tidak serta merta mengusung Cabup/Cawabup, mengingat aturannya minimal 20 persen dari jumlah 50 kursi di DPRD. Tapi, pihaknya akan tetap melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk membangun koalisi bersama. “Kita sudah bertemu dengan sejumlah pimpinan parpol di Jombang, beberapa kali. Ini akan terus kita lakukan untuk membangun koalisi secara konkrit,” katanya.

Di lokasi acara, H Abdul Khodir mendapat kesempatan pertama memaparkan visi dan misinya. Dirinya mengusung visi “Maju Desanya, Makmur Rakyatnya”, dengan berslogan “Jombang Bangkit”. Mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat Jombang ini juga memaparkan 8 poin misi, dan 10 program unggulan yang akan dijalankan saat dirinya terpilih dalam Pilkada Jombang pada Juni 2018 mendatang.

Setelah itu, Hj Mundjidah Wahab, yang juga Wakil Bupati Jombang 2013-2018 ini mengusung visi “Bersama Mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing”. Dan menyampaikan 6 poin misi yang akan dijalankan saat Ketua DPC PPP Jombang ini terpilih sebagai Bupati.

“Visi dan misi kedua calon yang mendaftar ke Partai Hanura, bagus semua. Juga ada kesamaan dengan komitmen yang kita usung, yakni ketersediaan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya bagi warga Jombang. Makanya, saya ingin Bu Mun – Kaji Khodir duet saja. Tapi sekali lagi, ini sekedar keinginan pribadi,” pungkasnya. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here