Pandemi Covid-19, Job Fair Disnaker Jombang Ditunda Tahun Depan

Kantor Disnakertrans Jombang.  (Foto: Anggit).
  • Whatsapp

JOMBANG, Kabarjombang.com Kendati jumlah pengangguran di wilayah Kabupaten Jombang,  saat ini mencapai seribu lebih. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jombang, adakan Job Fair tahun depan.

Kepala Bidang Penempatan pencari kerja (Penta) Disnakertrans Kabupaten Jombang, Tutuk mengatakan, sejak  Januari hingga Juni 2020 ini, jumlah pengangguran di Jombang sebanyak 1.285 orang.

Baca Juga

“Selana pandemic, sampai dengan Juni ini, yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) sebanyak 723 karyawan dan yang di rumahkan 945 karyawan.,” ujar Tutuk, pada KabarJombang.com, Senin (10/8/2020).

Sedangkan sejak tahun 2019 pengangguran di Jombang mencapai angak 3286. “Untuk lowongan kerja ada beberapa tapi sedikit kalau dari perusahaan, kemarin ada dari PT SAI, PT Indonesia Royal Paper,” bebernya.

Sementara, Disnakertrans sendiri sebenarnya sudah menyiapkan Job Fair pada bulan Maret 2020. Namun karena pandemi yang belum usai, membuat pihaknya menunda program pencari kerja tersebut.

“Job fair insya Allah tahun depan, karena situasi sekarang tidak memungkinkan. Rencana dari Naker bulan maret kemarin. Karena masih pandemi jadi ditunda,”ungkapnya.

Terkait Job Fair, Tutuk menjelaskan Dinsaker hanya sebagai jembatan antara perusahaan dan para pencari kerja.

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait