Ngerem Mendadak Sebab Macet, Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun

Kondisi mobil yang ringsek pasca terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Cangringrandu, Kecamatan Perak. (FOTO: IST)

KABARJOMBANG.COM – Empat kendaraan mengalami tabrakan beruntun di Jalan Raya Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Kamis (15/6/2017). Kendati demikian, dua kendaraan diantaranya mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menceritakan muasal peristiwa tersebut terjadi. Saat itu, truk Mitsubishi yang dikemudikan Sunaryo, warga Desa Lambangsari, Kecamatan tambun Selatan, Kabupaten Bekasi itu, melaju dari arah selatan atau menuju arah Surabaya. Saat di lokasi kejadian, kemacetan terjadi di depannya, hingga truk bernopol T 8719 L itu tiba-tiba mengerem mendadak.

Sementara dibelakang truk, mucul mobil Livina yang dikemudikan Dwi Adi Djuniar Kurniawan, warga Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Karena sopit tak menguasai keadaan, mobil bernopol L 1792 HT itu menabrak pantat truk.

“Begitu juga dengan dua kendaraan yang berada di belakang mobil Livina. Hingga keduanya juga terlibat tabrakan,” kata Iptu Sulaiman.

Kedua mobil tersebut, lanjutnya, yakni Toyota Innova bernopol AG 792 BF dikemudikan Hary Cristianto, warga Kelurahan Legan, Kecamatan Kertoharjo, Kabupaten Madiun, serta truk Mitsubishi yang dikemudikan Wahyudi, warga Desa/Kecamatan Pangkah, Kabupaten Gresik, dengan nopol W 8899 CA.

“Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan mobil Livina dan Inova mengalami rusak parah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ujar Iptu Sulaiman.

Akibat dari kejadian ini, lalu lintas di lokasi kejadian semakin kacau. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, akhirnya melapor ke pihak berwajib.

“Kita sudah melakukan olah TKP. Saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan di kantor Satlantas,” pungkas Iptu Sulaiman. (aan/rief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here