Ngebut dan Salip 4 Kendaraan Sekaligus, Pemotor Terjatuh di Plosokerep Sumobito

Korban saat dievakuasi warga ke Puskesmas Sumobito, Jombang.
  • Whatsapp

SUMOBITO, KabarJombang.com – Sepeda motor Honda Beat hitam nopol S 5686 SJ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Peterongan – Sumobito, tepatnya di Dusun/Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Rabu (1/4/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, Amin Hifful Fudlulluddin (23) pengendara motor asal Dusun Kajangan Lor RT 08 RW 03, Desa Mojokusumo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, mengalami luka cukup serius pada bagian belakang kepala.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi saat itu sepeda motor matik tersebut melaju kencang dari arah timur menuju ke barat. Beberapa meter dari lokasi kejadian, motor matik itu menyalip empat mobil sekaligus yang melaju searah di depannya.

Hampir selesai menyalip, ada kendaraan menyalakan lampu sein hendak belok. Korban pun menghindari benturan hingga kehilangan kendali motor, dan terjatuh bersama motor matiknya.

“Tadi, korban melarikan motornya kencang dan menyalip empat kendaraan. Kemudian korban berusaha menghindar karena ada kendaraan yang mau belok, hingga di terjatuh bersama motornya,” kata H Soleh, warga setempat.

Senada juga diungkap Hafid (41) warga setempat. Dia mengatakan, korban terjatuh bersama sepeda motornya di kanan jalan. Beruntung, tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Korban sempat tak sadarkan diri setelah terjatuh. Kemudian ditolong warga dan akhirnya sadar. Dia terluka di bagian kepala. Mengucurkan darah,” kata Hafid di lokasi kejadian.

Selang beberapa saat, warga mengevakuasi korban menggunakan Mobil Siaga Desa (MSD) ke Puskesmas Sumobito, untuk menjalani perawatan medis.

Insiden ini kemudian ditangani petugas Polsek Sumobito, Jombang. Petugas kemudian mengamankan motor matik korban ke Mapolsek setempat.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait