by

Nasi Pilkada Khas Warung, Warnai Musim Pilkada di Jombang

KABARJOMBANG.COM – Musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa Kabupaten di Jawa Timur, menjadi inspirasi tersendiri bagi pencipta kuliner di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Seperti kuliner yang diciptakan salah satu warung yang berada di Jalan Raya Desa Bareng Jombang ini.

Di warung bernama Rejoso ini, Nasi Pilkada diciptakan dari beberapa nasi dengan lima macam warna. Warna yang menjadi simbolis partai politik yang akan meramaikan pilkada di tahun 2018. Dalam satu piring sedikitnya ada lima macam nasi dengan warna yang berbeda.

Untuk menciptakan agar rasa tetap nikmat saat disantap, pemilik warung memilih warna alami seperti dari daun pandan, kunyit, hingga buah naga untuk membuat warna merah. Sementara untuk warna hitam, pemilik warung menggunakan daun pisang kering yang dibakar.

Kelima nasi dibentuk dengan cetakan lucu mirip bentuk bintang. Dengan disajikan sambel kampanye yang memiliki rasa pedas manis. Tak lupa, lauk bebek panggang yang kaya akan rempah-rempah ikut membat nikmat nasi Pilkada.

Menurut Fabian Bramista, pemilik warung mengaku sengaja menciptakan Nasi Pilkada untuk meramaikan suasana Pilkada yang saat ini ada sedang berlangsung di Jombang. Selain itu, untuk juga menarik para pelanggan di warung makannya.

“Saat ini kan sedang musim Pilkada, sehingga nama kuliner dibuat semacam itu untuk menarik pelanggan yang datang. Soal harga jangan ditanya, hanya sekitar Rp 15 ribu per porsi,” ujar Fabian, Selasa (20/2/2018). (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya