Nasi Pecel Pincuk Bu Djiyah Jombang, Jujugan Artis dan Pejabat Ibukota

Seporsi nasi pecel pincuk Bu Djiyah, Jombang. (Ft: Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kuliner di Kabupaten Jombang, ternyata banyak dilirik berbagai kalangan tidak hanya warga Jombang. Ternyata juga digandrungi konsumen luar Jombang. Bahkan, artis dan pejabat ibukota pun demen.

Walaupun banyak warung nasi pecel di Kabupaten Jombang. Namun, masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda, keunikan tersendiri, serta harga yang bervariatif sesuai kantong anda.

Baca Juga

Warung pecel Bu Djiyah di Jl KH Wachid Hasyim Jombang, adalah salah satu warung yang menjadi jujugan banyak orang. Baik dari Jombang maupun luar Jombang, bahkan para artis dan sejumlah pejabat ibukota.

Terlihat, ketika anda memasuki warung yang berada di tengah kota ini. Terpampang sejumlah foto yang dipajang di dinding warung mulai dari para artis antara lain  : Charly ex ST 12, Risti Tagor, dan Najwa Shihab. Sedangkan para pejabat diantaranya Gus Ipul, jajaran menteri RI, serta pejabat instansi penting lainnya.

Warung pecel Bu Djiyah ini, berdiri sejak tahun 1997, merintis berjualan pecel pincuk di Terminal Kepuhsari Jombang. Hingga pada tahun 2002 berjualan menetap di tempat ini sampai sekarang.

Menurut penuturan Feni (41) anak ke 6 dari Bu Djiyah, yang membedakan pecel buatan ibunya dengan pecel yang lainnya adalah cita rasanya. Yakni dengan cita rasa bumbu yang kental serta halus.

“Keunggulan di warung ini adalah memang pecel, dengan bumbu racikan sendiri dan citra rasa bumbu kental, halus dan lembut. Sehingga membuat orang-orang suka,”ceritanya pada KabarJombang.com, Minggu (8/11/2020).

Satu porsi pecel pincuk dengan rempeyek seharga sebesar Rp 11 ribu. Tersedia pula berbagai lauk yang disajikan mulai dari daging, paru , lidah, ati, sate daging, sate putih, tahu tempe bacem dan lain sebagainya dengan harga bervariatif.

Sebagai jujugan para artis dan beberapa tokoh penting, pemilik usaha berharap pecel pincuk Bu Djiyah semakin dikenal dan dapat mempertahan citra rasa yang khas.

“Ya memang banyak sekali yang sudah datang ke sini, mulai dari artis hingga Menteri. Namun yang sering kali datang kesini ada pengacara, sedangkan Charly ST 12 itu sudah dua kali atau tiga kali kesini,”pungkasnya.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait