Mutasi di Pemkab Jombang, Bupati Biarkan Dua Jabatan Kepala OPD Kosong

Proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Jombang, Jumat (8/1/2021)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada 491 dan 167 pejabat fungsional oleh Bupati Mundjidah Wahab, ternyata masih menyisakan 2 jabatan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) kosong.

Dua jabatan tersebut, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Porapar. Untuk DLH masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt), sedangkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata akan dibebankan ke Sekretarisnya. Menyusul Pelaksana Harian (Plh) Dinas Porapar, Hari Purnomo, kini menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Baca Juga

“Sementara ini ada dua pejabat pratama yang belum terisi, dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),” kata Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pedidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Jombang, Jumat (8/1/2021).

Senen juga menambahkan, untuk pengisian dua jabatan yang kosong, akan segera dilakukan pengisian sesuai dengan uji kompetensi atau asesmen

“Nanti dua pejabat yang masih kosong tersebut akan segera diisi dengan sistem uji kompetensi maupun assessment,” ungkapnya.

Dikatakannya, pengisian dua pejabat itu, berdasarkan arahan PPK (Penilai Prestasi Kinerja). Sebab, pihaknya tidak bisa menentukan sendiri dan menunggu bagaimana arahan dari pihak PPK.

“Tetap, untuk menentukan pengisian tersebut kita masih menunggu arahan dari PPK dan saya tidak bisa menentukan sendiri,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait