by

Musim Hujan, Jalan Berlubang Menjamur di Kabupaten Jombang

KABARJOMBANG.COM – Ratusan jalan berlubang menghiasi sepanjang jalur Provinsi yang berada di Kabupaten Jombang. Hingga saat ini, tercatat sedikitnya ada empat jalan provinsi yang mengalami kerusakan parah.

Seperti yang terlihat di sepanjang jalan Basuki Rahmat, Jombang, Senin (18/12/2017). Dari pantuan di lokasi, puluhan kilo jalan penghubung Jombang – Madiun ini terdapat lubang menganga di bagian badan jalan. Bahkan, terdapat lubang hingga kedalaman 2 sampai 5 sentimeter.

Supaat (45) salah satu pengendara yang melintas mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi sejak sebulan lalu. Dirinya mengeluhkan kondisi ini, sebab jelas-jelas membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Tentu ini sangat bahaya, apalagi lubang-lubang tersebut ada di hampir sepanjang jalan. Ditambah lagi, penerangan jalan yang minim dan cuaca ekstrim semakin memperparah keadaan,” terangnya.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan Pemerintah atau Dinas terkait atas kerusakan tersebut.

Dari data di lapangan, empat jalan tersebut diantaranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Yos Sudarso, serta Jalan Brigjen Kertarto Sambong Kecamatan/Kabupaten Jombang. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya