Musda IJTI, Dihadiri Puluhan Jurnalis Televisi Daerah

Musda IJTI Korda Majapahit. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG. COM – Gelaran Musyawarah Daerah 1 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dihadiri puluhan jurnalis televisi lintas daerah di Jawa Timur. Dengan tema “Jurnalis Televisi melawan Hoax”, Musda yang juga menjadi awal pembentukan IJTI Kordinator Daerah (Korda) Majapahit ini digelar di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (15/4/2017).

Seperti diketahui, IJTI Korda Majapahit ini melingkupi wilayah Jombang, Nganjuk, Mojokerto, Madiun, dan Ponorogo.

Selain pembahasan pembentukan IJTI Korda Majapahit, dalam acara tersebut juga membahas manfaat pembentukan organisasi profesi wartawan televisi. Hal ini seperti diungkapkan Muktar Bagus, Ketua Pelaksanaan Musda 1 IJTI Korda Majapahit.

Menurutnya, pembentukan organisasi wartawan televisi sangatlah penting, sebab profesi wartawan sangat rentan dengan situasi dan kondisi yang tak terduga. Pasalnya, profesi wartawan adalah profesi yang sering berhadapan dengan kondisi yang membahayakan.

“Seperti saat kita berhadapan dengan kekerasan yang sering dialami jurnalis saat melakukan peliputan di lapangan. Di situasi ini, organisasi wartawan menjadi sangat urgen, sebab dengan adanya organisasi dan segala unsurnya, memberikan bantuan kepada pekerja jurnalis yang berhadapan dengan hukum maupun permasalahan di lapangan,” terang wartawan senior RCTI ini saat membuka Musda 1.

Acara yang digelar di Aula Balai Pelatihan Kerja SMA 1 Kabupaten Nganjuk ini juga dihadiri Dewan Pers yang diwakili Imam Wahyudi. Tak hanya itu, Indria Purnama Hadi Sekjen IJTI Pusat juga nampak hadir di forum jurnalis televisi ini.

Selain itu, support organisasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) juga terlihat disampaikan PWI Kabupaten Nganjuk. Hingga berita ini diturunkan, Musda 1 IJTI Korda Majapahit masih sedang berlangsung. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here