Mulai “Membangkang”, Kepala Desa Pilih Dukung Satu Paslon dalam Pilkada Jombang

Penandatangan MoU antara PPP dengan Perindo Jombang, yang didatangi 2 Kepala Desa di Kecamatan Diwek. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sejumlah kepala desa (Kades) di Kabupaten Jombang, mulai terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati periode 2018-2023 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ini dibuktikan, dengan terlihatnya 2 kepala desa di Kecamatan Diwek dalam kegiatan penandatanganan kerjasama politik antara DPC PPP Kabupaten Jombang dengan DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang, Rabu (25/10/2017).

Dalam acara tersebut, tampak terdapat deretan, Kepala Desa Ngudirejo Kecamatan Diwek, bernama Lantarno, dan Kepala Desa Kwaron Kecamatan Diwek, Suwandi. Diketahui, keduanya datang untuk mendukung pasangan calon Mundjidah Wahab dan Sumrambah dalam Pilkada Jombang nanti.

“Kita semua berhak memilih dan berhak menilai siapa pemimpin yang baik dan yang kurang baik. Mungkin semua kepala desa ingin memiliki pemimpin yang lebih baik. Maka, sebagai kepala desa, kita akan menentukan langkah dan niatan untuk memiliki bupati yang lebih baik lagi,” ujar Lantarno, Kades Ngudirejo, usai menyatakan dukunganya kepada Paslon tersebut.

Selain itu, dari hasil survei, pihaknya mengaku, saat ini ada 75 persen suara, yang bakal mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Mundjidah Wahab dan Sumrambah.

“Ini berdasarkan survei suara di tingkat bawah. Kita menginginkan Bu Mundjidah bisa memenangkan Pilkada mendatang,” tegasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here