Mukab III, Joko Herwanto Nahkodai Kadin Jombang 5 Tahun ke Depan

Joko Herwanto saat memberikan sambutan pasca terpilih sebagai Ketua Kadin Jombang pada Mukab ketiga di Hotel Horison Yusro.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jombang, akhirnya memiliki nahkoda baru, yaitu Joko Herwanto. Ini setelah dirinya terpilih dalam Mukab III Kadin Jombang, di Hotel Horison Yusro, Sabtu (14/12/2019).

Pengusaha real estate ini akan memimpin Kadin Jombang selama 5 tahun kedepan, atau periode 2019 – 2024 mendatang.

Baca Juga

Pemilihan ketua berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Terdapat dua nama yang ditetapkan presidium sidang, maju sebagai calon ketua Kadin Jombang. Yaitu calon nomor urut 1 Nur Zainuri dan nomor urut 2 Joko Herwanto.

Mekanisme pemilihan berlangsung secara vooting. Terdapat 27 peserta Mukab III Kadin Jombang yang hadir, dari total 35 jumlah anggota biasa Kadin Jombang.

Pemilihan berlangsung sekitar satu jam tersebut, Joko Herwanto akhirnya unggul dengan memperoleh 18 suara. Sedangkan Nur Zainuri hanya mendapatkan 6 suara. Dan sisanya, yakni 3 suara, abstain alias tidak memilih.

Dengan perolehan 18 suara ini, Joko Herwanto memastikan diri sebagai Ketua Kadin Jombang yang baru, menggantikan Fathurrohman (Gus Fathur).

Pasca terpilih, Joko Herwanto berharap, Kadin Jombang ke depan bisa lebih baik dan mencetuskan inovasi baru, serta menjalankan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus pelaku usaha.

“Untuk mencapai hal tersebut, tentunya dengan kerjasama tim yang kompak dan hebat. Kami akan mengakomodir siapa saja pelaku usaha yang memiliki komitmen untuk mengembangkan Kadin Jombang, tak terkecuali rekan sesama calon ketua Kadin Jombang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pengusung dan pendukung, yang telah mempercayakan amanah tersebut.

“Selanjutnya, pemilihan ini tidak akan menjadi pemecah antara gerbong satu dengan lainnya. Ini malah menjadi titik awal kebangkitan Kadin Jombang dan upaya membangun Jombang dengan bersinergi dengan semua pihak, termasuk Pemkab Jombang,” ungkapnya kepada seluruh peserta Mukab ketiga Kadin Jombang.

INSTAGRAM

Berita Terkait