by

Muatan Berlebihan, Truk Terguling dan Muatan Tumpah di Jalan

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat muatan berlebihan, truk fuso bermuatan kayu triplek terguling di Jalan Raya Gatot Subroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (10/7/2018) pagi. Akibat peristiwa tersebut, kemacetan terjadi hingga beberapa jam.

Heri Kurnanto (40) pengemudi truk, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, mengatakan, saat itu sekitar Pukul 09.45 WIB, truk yang dikendarainya melaju dari arah Surabaya menuju Nganjuk. Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan Heri, tiba-tiba oleng dan terguling.

“Saat itu saya melintas dan tiba-tiba bunyi keras di bagian belakang. Ternyata roda truk di bagian belakang patah, hingga terguling,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Akibat peristiwa tersebut, truk menutupi badan jalan, hingga tidak bisa dilalui kendaraan lain. Kemacetan terjadi hingga 5 kilometer dari arah Surabaya menuju arah Madiun.

“Untuk mengurai kemacetan kendaraan, kita lewatkan menuju ke arah Kota dan keluar menuju arah Embong Miring untuk terus ke arah Madiun,” ujar Iptu Sulaiman, Kanit Lakalantas Polres Jombang. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya