Motor Milik Janda Asal Gudo, Dibawa Kabur Kenalan Baru

Korban Purwanti saat dilarikan ke RSUD Jombang. (Ft: Anggit).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Nasib nahas menimpa Purwanti (32) warga Desa Pucangro, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Pasalnya, Sabtu (17/10/2020) malam, kehilangan motor kesayangannya.

Keterangan yang berhasil dihimpun KabarJombang.com menyebutkan, Honda Beat AG 4168 OY, milik Purwanti tersebut dibawa kabur pria yang baru dikenal lewat medsos.

Baca Juga

Akibat hilangnya motor tersebut, korban yang diajak jalan jalan pelaku di Pasar Citra Niaga (Pasar Legi) Jombang itu tak sadarkan diri (pingsan), di Pasar Legi.

Ana (35) pedagang pakaian di Pasar Legi yang tahu peristiwa itu menyebutkan, awalnya Purwanti bersama seorang pria yang belum diketahui identitasnya berada di Pasar Legi Jombang. Selanjutnya si pria pergi membawa kabur motor Purwanti tanpa sepengetahuannya.

“Orang sekitar ini tahunya korban pergi ke toilet kemudian saat kembali ke took, tiba-tiba pingsan di depan lapak. Setelah itu baru tahu, kemudian mencari pria yang membawa motornya,”ucap Ana pada KabarJombang.com.

Melihat Purwanti pingsan sejumlah ibu di sekitar Pasar Legi menghubungi beberapa teman korban lewat telepon. Diketahui Purwanti adalah seorang janda anak satu dan bekerja di sebagai sales.

Seorang teman kerja korban, Imam (30) warga Candimulyo, Kecamatan Jombang, mengatakan, ia mendapat telepon dari nomor baru yang mengatakan temannya jadi korban penipuan.

“Saya tidak tahu kalau korban jalan-jalan dengan orang yang baru ia kenal lewat Whatsapp. Saya tahu setelah ke pasar lihat kondisi korban. Ternyata Purwanti janjian di Pasar Legi kemudian jalan dengan pria tersebut pakai motor korban ke ringin contong untuk foto-foto,” jelasnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, usai dari ringin contong Purwanti dan pria tersebut kembali ke Pasar Legi. Kemudian pelaku mengiming-imingi Purwanti dibelikan baju dengan disuruh memilih sendiri.

“Saat korban memilih baju di beberapa lapak, pelaku izin ke toilet dengan membawa motor Purwanti dan tidak kembali. Setelah tahu jadi korban, akhirnya dia syok tidak sadrakan diri,” ujarnya.

Setelah ada laporan, sekitar pukul 21.50 WIB petugas dari Polres Jombang datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pendataan korban.

Selanjutnya Purwanti dibawa ke RSUD Jombang bersama kedua orang tua dan anaknya, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan pria yang membawa kabur motor Purwanti masih dalam penyelidikan.

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait