Motor Beat Bermuatan Ban Bekas, Ludes Terbakar di Jombang

Sepeda motor dan muatannya terbakar di Jombang
Kondisi epeda motor beserta muatannya berupa ban dalam bekas, yang terbakar di Jalan Raya Surabaya - Nganjuk, tepatnya di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang.
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Sepeda motor yang mengangkut ban dalam bekas, mendadak terbakar di Jalan Raya Surabaya – Madiun, tepatnya di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta lebih. Pasalnya, motor Honda Beat nopol AG 4737 CQ beserta ban bekas yang dimuatnya, nyaris tinggal arang.

Baca Juga

Sepeda motor Beat itu, dikendarai Susilo (47) warga Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Saat itu, dirinya melintas dari arah timur menuju ke barat (Nganjuk). Setibanya di lokasi kejadian, muncul percikan api disertai kepulan asap dari arah bawah bagian mesin kendaraannya.

“Pengendara motor mengetahui motornya terbakar setelah diteriaki orang jika ada kobaran api di motor yang dikendarainya. Setelah itu, korban berhenti,” kata Iptu Totok, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Jombang.

Namun, karena barang yang diangkut adalah ban dalam bekas yang mudah terbakar, serta hempusan angin cukup kencang, membuat api dengan cepat membesar.

Kobaran api yang menghanguskan motor dan puluhan ban dalam bekas tersebut, berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi.

“Korban selamat dan tidak mengalami luka. Diduga, penyebab terbakarnya sepeda motor beserta muatannya itu, akibat korsleting pada sepeda motor milik korban,” pungkas Iptu Totok. (nas/kj)

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait