by

Modus Ditilang, 5 Pelaku Bajak Truk Boks dan Menyekap Sopir

KABARJOMBANG.COM – Rohani Bustomi, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, menjadi korban pembajakan yang dilakukan lima pelaku kejahatan di Dusun Plosorejo, Desa Bandarkedung Mulyo, Jombang, Senin (19/2/2018).

Modusnya, pelaku menghentikan kendaraan truk boks bernopol W 9593 NT yang dikendarai korban saat akan pulang menuju rumahnya. Saat berhasil dihentikan, sekitar pukul 09.00 WIB, korban diminta untuk menunjukkan surat identitas kendaraannya.

Tanpa diduga, pelaku justru meminta korban untuk masuk ke dalam mobilnya, yang diketahui berjenis kendaraan Toyota X Trail bernopol L 1174 warna abu-abu. Di dalam mobil tersebut, korban disekap dengan mata ditutup dan tangan diikat menggunakan tali.

Usai berhasil memperdayai korbannya, pelaku membawa mobil boks yang berisi uang yang disimpan dalam 4 boks dan sejumlah barang yang ada di mobil. “Mobil tersebut kemudian diletakkan di perkampungan yang ada di Dusun Plosorejo, Desa Bandarkedung Mulyo. Sementara korbannya dibuang di lokasi yang berbeda,” ujar Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyabudi, di lokasi.

Meski begitu, dirinya masih belum bisa menaksir berapa jumlah kerugian atas insiden kejahatan tersebut. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga kabur usai melakukan kehatannya.

“Pelaku masih kita kejar. Namun untuk jumlah kerugiannya belum bisa kita tentukan. Sebab masih dalam proses penyidikan,” tegasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya