by

Minibus Hantam Pagar Rumah dan Tiang Telepon di Mojoagung, Begini Kronologinya

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat sopir mengantuk saat mengemudi, sebuah minibus jenis Daihatsu Xenia menabrak pagar rumah milik warga dan tiang telepon yang berada di pinggir Jalan Raya Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (28/11/2018).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja, Moch Romadlon SH (60), sopir minibus warga Kedondong Pasar Kecil 1/79 RT 17 RW 06, Kota Surabaya, mengalami luka lecet. Sementara minibus, mengalami rusak cukup parah pada bagian depan body mobil.

“Kejadiannya tadi sekitar puku 02.30 WIB pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pengemudi mobil mengalami luka lecet, dan terlihat shock,” kata Iptu Trisula, Kanit Lantas Polsek Mojoagung.

Iptu Trisula mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula, mobil bernopol AG 1201 PI itu, melaju dari arah barat menuju ke arah timur atau dari Jombang ke Surabaya. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir saat mengemudi sedang mengantuk, mobil tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan.

Kondisi mobil yang hilang kendali, akhirnya menabrak pagar rumah warga. Tak hanya itu, mobil juga menghantam tiang telepon yang berada di pinggir jalan. Setelah itu, mobil akhirnya bisa berhenti setelah menabrak tembok toko Dwi Jaya II.

Petugas yang datang, kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi minibus. Proses evakuasi berjalan cukup lama, sebab harus mendatangkan petugas Telkom.

“Karena tiang telepon yang patah itu menumpang di samping body mobil, kita mendatangkan petugas Telkom untuk melakukan evakuasi. Makanya, evakuasinya lambat,” pungkas Iptu Trisula. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya