by

Menyeberang di Perlintasan Tak Berpalang Pintu, Pick-up Hancur Dihantam KA

KABARJOMBANG.COM – Menyeberang perlintasan rel tak berpalang pintu di Dusun Balongrejo, Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, sebuah mobil pick-up hancur dihantam Kereta Api (KA) 193 Sri Tanjung, Jumat (7/12/2018).

Beruntung, sopir pick-up bernama Turmundi (48) warga Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Jombang, selamat dari maut. Dirinya hanya mengalami luka ringan di tangan dan kepalanya.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.46 WIB. Saat itu, pick-up yang dikendarai Turmundi melaju dari arah utara.

Saat di lokasi, yakni di perlintasan KM+500, Turmundi hendak ke arah selatan dengan menyeberang rel kereta tak berpalang pintu. Namun, saat hendak menyeberang rel, dirinya tanpa tengok kanan kiri.

Saat menyeberang, muncul KA Sri Tanjung dari arah timur. Tak ayal, kereta api jurusan Banyuwangi – Yogyakarta ini, langsung menyambar pick-up tersebut. Benturan keras antara keduanya pun terjadi. Mobil pick-up terlempar beberapa meter. Sementara kondisi pick-up rusak parah di bagian depan, dan bak pick-up terpisah dari body mobil.

“Beruntung, sopir pick-up selamat. Hanya mengalami luka ringan di tangan dan kepala. Korban kita evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sumobito untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Iptu Sulaiman. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya