Meningkat, Positif Covid-19 di Jombang 67 Kasus dan Sembuh Jadi 10 Orang

Budi Winarno, Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pasien positif corona yang sembuh secara klinis di Jombang, terus bertambah. Setelah kemarin tercatat delapan orang, saat ini Rabu (3/6/2020) pukul 16.00 WIB, tercatat dua orang lagi yang hasil Swab-nya dinyatakan negatif dan sembuh total pasca menjalani isolasi.

Dengan demikian, kini jumlah pasien yang sembuh sudah tercatat 10 orang. Keduanya merupakan perempuan asal Kecamatan Jombang, masing-masing dari klaster Sukolilo dan klaster Temboro.

Baca Juga

“Benar, sembuh dua orang dari Kecamatan Jombang yang satu klaster Sukolilo yang satu klaster Temboro, keduanya perempuan,” ujar Budi Winarno, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jombang, Rabu (3/6/2020).

Meskipun demikian, tidak dipungkiri bahwa perkembangan kasus virus corona di wilayah Kabupaten Jombang terus bertambah. Sebab Rabu (3/6/2020), Tim Gugus Tugas kembali mencatat penambahan lima kasus baru. Sehingga jumlah kasus yang sebelumnya tercatat 62 orang positif Covid-19, kini menjadi 67 orang.

Hanya saja, lanjut Budi Winarno, dua orang diantara lima kasus baru itu merupakan pasien lama yang telah meninggal dunia. Keduanya sebelumnya menyandang status PDP (pasien dalam pengawasan).

Sedangkan, tiga kasus lainya yang baru terkonfirmasi ini berasal dari Kecamatan Peterongan.

“Jadi hasil swab keduanya baru keluar dan ternyata hasilnya positif, satu dari Peterongan dan satu lagi dari Megaluh,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait