by

Menengok Sinyal Partai Hanura Dukung Gus Syaf di Pilbup Jombang

KABARJOMBANG.COM – Munculnya Kombes Pol Syafiin dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang 2018 mendatang, melirik beberapa partai politik (parpol) untuk bisa mengusungnya.

Usai dikabarkan mendapatkan dukungan dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kini kabar dukungan juga muncul dari DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Jombang.

Ketua DPC Partai Hanura Jombang, Kartijo mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi secara intens dengan perwira tinggi polisi yang kini muncul untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Jombang.

“Secara administrasi, kita memang sudah mengajukan nama Gus Syaf (Kombes Pol Syafiin) ke DPP Partai Hanura untuk bisa mendapatkan restu melalui rekomendasi partai. Sehingga, kita masih menunggu hasil pengajuan tersebut dijawab oleh DPP,” terang Kartijo, Kamis (4/1/2018).

Untuk menguatkan dukungan, Kartijo mengaku juga sudah berkomunikasi dengan PDIP untuk bisa berkoalisi demi mengusung Gus Syaf dalam pencalonannya di Pilkada Jombang. Sebab, jika dalam hitungan kursi di DPRD, kedua partai tersebut bisa memenuhi syarat dukungan minimal 20 persen kursi di parlemen atau 10 kursi. Saat ini, Partai Hanura memiliki 2 kursi di parlemen, sementara PDIP memiliki 9 kursi.

“Memang jika dihitung dalam kekuatan, kedua partai ini sudah bisa mengusung. Akan tetapi, kita masih menunggu rekomendasi itu untuk bisa mendukung Gus Syaf. Sebab, rekomendasi memang belum di tangan kita,” jelasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya