by

Mayat Pria Mengambang di Sungai Brantas, Warga Kesamben Jombang Ketakutan

KABARJOMBANG.COM – Warga Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berkerumun ketakutan, setelah menemukan adanya mayat mengambang di sekitar desanya, Kamis (30/8/2018) siang.

Mayat tanpa identitas tersebut, pertama kali ditemukan warga mengambang di pinggiran sungai, tanpa menggunakan celana dan hanya menggunakan baju warna coklat. Setelah didekati, diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Tidak ada yang tahu itu warga mana. Sebab kondisinya sudah susah dikenali,” ujar Zainal (50), warga setempat.

Informasi yang dihimpun di lokasi, sebelum ditemukan warga, mayat tersebut diduga hanyut dari arah Kecamatan Tembelang. Karena gerakan aliran air, mayat terseret hingga ke wilayah Kecamatan Kesamben.

“Informasi dari warga, mayat hanyut dari arah sungai Brantas yang ada di Kecamatan Tembelang. Namun, masih kita selidiki,” ujar Ipda Yogert, Kanit Reskrim Polsek Kesamben, saat ditemui di lokasi.

Dari hasil identifikasi awal, kondisi mayat ditemukan sudah tak berbentuk. Diduga, korban tenggelam ke dalam sungai, sudah sejak beberapa hari yang lalu.

“Kalau dilihat dari kondisinya, memang terlihat sudah lama berada di air. Sebab, tubuh mulai melepuh dan wajah tidak bisa dikenali dengan kasatmata,” jelas Yogert.

Meski begitu, untuk mengungkap siapa mayat tersebut, petugas kepolisian membawa jenazah ke Rumah Sakit Umum Jombang untuk dilakukan otopsi.

“Jenazah kita visum dulu, sambil mencari adanya warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya,” terang Yogert. (dayat/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya