by

Mayat Bayi Laki-laki Baru Lahir, Ditemukan di Saluran Irigasi Desa Jatigedong

KABARJOMBANG.COM – Penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di saluran irigasi Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak membuat warga sekitar gempar.

Saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kematian bayi, serta melacak orang tua bayi malang tersebut.

“Mayat bayi tersebut, sudah kita bawa ke ke RSUD Jombang untuk autopsi. Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematiannya. Kita juga sudah menyebar informasi penemuan mayat bayi itu, ke para perangkat desa sekitar,” ungkap Kompol Sutikno, Kapolsek Ploso, Minggu (9/6/2019).

Menurutnya, mayat bayi tersebut ditemukan kali pertama di saluran irigasi tersebut oleh Takim, pemuda setempat. Saat ditemukan, kondisi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, masih ada tali pusarnya.

“Dari informasi yang kita dapat, diprediksi baru lahir satu hari,” katanya.

Mayat bayi malang tersebut, lanjut Kapolsek, sempat disucikan lalu dimakamkan oleh warga sekitar, di tepi saluran air lokasi mayat bayi itu ditemukan. Sebab, masyarakat merasa iba dengan kondisinya.

Kemudian, polisi yang mendapat informasi penemuan mayat bayi, mendatangi lokasi bersama Tim Inafis Polres Jombang. Selain melakukan olah TKP, pihaknya membongkar makam bayi laki-laki tersebut dan membawanya ke RSUD Jombang untuk diautopsi. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya