Mau Dukung Petahana, PAN Ajukan Kadernya Untuk Jadi Wabup Jombang

Saichu, Ketua DPD PAN Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Sejumlah parpol (partai politik) di Kabupaten Jombang, tampaknya sudah menunjukan reaksi menjelang Pemilihan Bupati Jombang pada 2018 mendatang. Tak hanya PDIP yang sudah mendapat kontrak politik dengan Partai Golkar, yang menjadi partai politik Bupati Jombang saat ini, Nyono Suharli.

Kini, giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang menawarkan dukungan terhadap incumbent atau petahana. Namun, partai berlambang matahari ini memberikan syarat untuk mau mendukung dalam Pilkada nanti.

“Kami siap mendukung, tetapi kami punya syarat, yaitu Pak Ali Fikri bisa dicalonkan sebagai Wabup mendampingi Pak Nyono. Sebab, dari survei yang kami lakukan, masyarakat menginginkan beliau untuk maju kembali,” terang Saichu, Ketua DPD PAN Kabupaten Jombang, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah melakukan lobi-lobi politik dengan Bupati incumbent tentang tawarannya tersebut. Pasalnya, tanpa adanya koalisi, maka tidak dimungkinkan partai yang dipimpinnya bisa mengusung calon sendiri.

“Kita memang sudah bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, yang juga Bupati Jombang tentang hal itu,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here