Masuk Lewat Atap, Komplotan Pencuri Satroni Rumah

Ilustrasi

KABARJOMBANG.COM – Sungguh apes apa yang dialami Sukardi (62), petani asal Dusun Sawahan, Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Kabupaten Jombang. Betapa tidak, saat dirinya bersama istri sedang khusyuk beribadah sholat tarawih di masjid, rumah miliknya justru disantroni pencuri, Sabtu (3/6/2017).

Akibatnya, tiga buah Handphone dari beberapa merk, dan kartu ATM BRI atas nama Siti Kasrofik, raib digondol pelaku. Tak hanya itu, uang tunai Rp 450 ribu yang berada di dalam rumah, juga tak luput dari sasaran pencurian.

Menurut hasil laporan, pelaku masuk ke rumah korban sekitar pukul 18.30 WIB. Sebab saat itu, rumah korban sedang dalam keadaan kosong. Pasalnya, korban bersama istrinya pergi dari rumah untuk menunaikan sholat tarawih di masjid sekitar rumahnya.

“Saat selesai sholat tarawih, korban pulang ke rumah. Tiba di rumah, korban melihat pintu tengah rumah miliknya dalam keadaan terbuka. Saat dicek kembali, korban melihat plafon rumah sudah dalam keadaan berlubang. Setelah diperiksa lagi, ternyata barang-barang berharga korban sudah hilang,”terang AKP Santoso, Kapolsek Bandarkedungmulyo, Minggu (4/6/2017).

Dari hasil penyidikan sementara, lanjut AKP Santoso, diperkirakan pelaku lebih dari satu orang. Pasalnya, untuk masuk ke dalam rumah, pelaku memanjat genteng, kemudian menggergaji kayu atap, dan merusak plafon.

“Hingga saat ini, kejadian tersebut masih kita lakukan penyidikan. Akibat aksi pencurian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai Rp 4 juta,” pungkas AKP Santoso. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here