Mantan Pesaing Nyono Kembali Muncul, Kini Mendaftar Cabup/Cawabup di Partai Demokrat

Sumrambah saat mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Mantan pesaing Nyono Suharli Wihandoko – Mundjidah Wahab, pada pertarungan Pilkada 2014 lalu, kini kembali muncul. Saat ini, Sumrambah yang pada Pilkada sebelumnya menjadi Cawabup bersama Widjono Soeparno, kembali mendaftarkan namanya pada penjaringan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang.

Dalam pengambilan formulir pendaftaran, Sumrambah ditemui Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah, Ketua Desk Pilkada Jombang Imam Hanafi, Wakil Ketua DPC Demokrat Jombang Mulyani Puspita Dewi, serta pengurus dan kader Partai Demokrat yang lain.

Pria yang identik dengan PDIP mendatangi kantor DPC Demokrat untuk mencatumkan namanya sebagai Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati pada Pilkada mendatang. Meski begitu, beberapa waku sebelumnya, ia juga mendaftarkan dirinya sebagai Cabup/Cawabup di Kantor PDIP Jawa Timur.

“Saat ini, saya mengambil formulir untuk mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. Namun sebelumya saya juga mendaftar pada PDIP Jatim,” ujarnya, Jumat (18/8/2017) usai mengambil formulir pendaftaran.

Menurutnya, saat ini partai-partai di Kabupaten Jombang, tidak memiliki suara yang cukup untuk bisa mengusung calon sendiri. Sehingga, membutuhkan koalisi antar partai untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati.

“Saat ini kan tidak ada partai yang bisa mengusung calonnya sendiri. Sehingga dibutuhkan koalisi. Karena saya mendaftar pada Partai Demokrat ya kita ikuti saja mekanisme yang ada partai ini,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here