Mangsa Tiga Ekor Bebek di Peterongan, Ular Piton Ditangkap Warga

Komunitas pecinta reptil saat mengamankan ular piton.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Komunitas pecinta reptil Richoper mengamankan seekor ular piton yang ditangkap warga di rumah dekat Kampus Unipdu di Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang pada Sabtu (9/5/2020) malam.

Anggota Richoper, Imam, mengatakan sebelum ditangkap warga ular itu memangsa tiga ekor bebek di kandang sekitar lokasi itu. Ular itu kabur dari kandang dan menuju rumah warga setelah berhasil memuntahkan tiga bebek yang dimangsanya.

Baca Juga

“Kami amankan. Berdasarkan laporan warga di medsos, ada piton di rumah warga yang berada di kawasan kampus UNIPDU, lalu ketua komunitas Richoper memerintahkan untuk mengamankan ular tersebut,” kata Imam , Minggu (10/5/2020) malam

Menurut Imam, ular karakter ular itu terhitung galak dan susah ditaklukkan. “Panjang ular sekitar 4 meter. Ularnya galak. Kata pemilik rumah , sebelum ditangkap ular tersebut masuk ke kandang lalu memakan 3 ekor bebek, namun dimuntahkan lagi,” imbuh Imam.

Imam mengakui belum mengetahui dari mana ular itu berasal. Ia menduga munculnya ular di pemukiman warga disebabkan rantai makanannya terganggu.

“Saat rantai makanan itu berkurang, maka dia akan berburu hingga keluar dari sarangnya,” terang Imam

Ular piton rencananya akan diamankan di kandang khusus di Bawangan Jombang untuk ditangani secara profesional oleh para komunitas pencinta reptil.

“Ular sudah kita amankan. Selanjutnya kita bawa ke kandang khusus yang ada di daerah Bawangan, bersama ular piton sepanjang 6 meter yang ditangkap warga beberapa waktu lalu,” tandas dia.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait