by

Mandi di Bekas Galian Desa Gumulan, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

KABARJOMBANG,COM – Gilang Akhsani (15) pelajar asal Desa/Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, tewas tenggelam saat mandi di bekas galian tambang di Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/11/2018).

Hujan yang mengguyur kawasan Gumulan dan sekitarnya, pada sore pukul 15.00 WIB, membuat Gilang bersama dua temannya bermain sambil hujan-hujanan. Ingin terus bermain, mereka kemudian menuju ke bekas tambang di Gumulan, berniat mandi berenang.

Saking asyiknya mandi, korban tak hanya mandi di pinggiran kubangan. Korban nekad menuju ke tengah bekas galian tambang itu. Diduga, korban tak tahu jika kondisi tengah kubangan itu cukup dalam, korban pun akhirnya tenggelam.

Temannya yang mengetahui jika korban tak terlihat, berusaha mencari. Namun, pencarian itu tidak membuahkan hasil. Sejurus kemudian, mereka pun meminta pertolongan warga dan melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat, serta diteruskan ke polisi.

Pencarian korban juga mendatangkan tim SAR dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang. Tak lama kemuidian, petugas yang datang, langsung menyisir lokasi dibantu warga sekitar. Namun nasib berkata lain, korban kemudian ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit guna dilakukan visum. “Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal murni kecelakaan. Selanjutnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Iptu Sarwiaji, Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya