by

Main di Kandang, PSID Jombang Kalah 3-1 Kontra Persebaya U-19

KABARJOMBANG.COM – Tampaknya, kualitas permainan Persebaya U-19 masih berada diatas PSID (Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang). Meski bermain di kandang PSID Jombang, tim berjuluk Bajul Ijo ini mampu menggelontor 3 gol ke gawang Laskar Kebo Kicak. Sementara PSID, hanya mampu memperkecil kekalahan dengan menyarangkan satu gol ke gawang Persebaya.

Sejak babak pertama, tim Bajul Ijo sudah mendominasi permainan. Tim tuan rumah tampak keteteran menghalau gempuran anak asuh Bejo Sugiantoro ini. Alhasil, hingga 10 menit babak pertama, PSID Jombang kebobolan dua gol. Dua gol yang bersarang di jala gawang PSID, masing-masing dicetak oleh Gardika Arya, pemain nomor punggung 11. Kemudian Jidan Nor, pemain bernomor punggung 44.

Unggul dua gol, tak menyurutkan tempo permainan menyerang tim Bajul Ijo. Beberapa peluang kembali mengancam gawang PSID. Hingga di menit ke 35, wasit menunjuk titik putih. Persebaya mendapatkan hadiah penalti.

Kresno, yang ditunjuk sebagai algojo, melakukan tugasnya dengan baik. Meski sepakan pemain bernomor punggung 10 ini sempat diblok penjaga gawang Asyad Tabroni, namun bola muntah itu kembali dilesakkan Kresno ke gawang PSID, dan berbuah gol.

Ketinggalan tiga gol, PSID mencoba bangkit dan membangun serangan dari sayap dan lini tengah. Saling serang pun terjadi antara kedua tim. Hingga, tim Bajul Ijo membuat kesalahan. Saat semua pemain Persebaya asyik menyerang, pemain PSID mendapat peluang merebut bola. Umpan panjang pun terjadi ke jantung pertahanan Persebaya.

Bola kemudian berhasil dikuasai Riki, pemain PSID bernomor punggung 8. Sementara posisi penjaga gawang terlalu maju. Dengan sekali sontek, si kulit bundar menggelinding dan bersarang ke gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 3-1.

Di babak dua, kedua tim bermain hati-hati. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Kalah 3-1 dari tim asal Kota Pahlawan, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Merdeka Jombang, Rabu (28/3/2018), membuat PSID Jombang harus melakukan evaluasi dalam menghadapi Kick Off Liga 3, pada Minggu (1/4/2018) mendatang.

“Dari uji coba ini, kita mendapatkan banyak hal. Yakni, kita perlu melakukan evaluasi di semua lini. Karena pertandingan ini, untuk mengukur kekuatan PSID. Semua lini perlu perubahan,” ujar Heru Sunarno, kata pelatih PSID Jombang, usai pertandingan. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya