Lima Bacabup Tutup Bursa Penjaringan DPC PDIP Jombang

Salah satu pendaftar bakal calon Bupati (Bacabup) Jombang saat melakukan pendaftaran di kantor DPC PDIP Jombang yang berada di Jalan Brigjend Katamso, Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (16/5/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Lima bakal calon Bupati (Bacabup) Jombang, menutup pendaftaran dan penjaringan oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jombang, yang dilaksanakan selama dua minggu, Selasa (16/5/2017).

Dalam penjaringan tersebut, 5 Bacabup akhirnya tercatat di partai berlambang banteng moncong putih itu. Beberapa calon yang sudah mendaftar, 2 diantaranya dari internal PDIP Jombang yakni, Marsaid yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Jombang, dan Wulang Suhardi Seketaris DPC PDIP Jombang.

Dan tiga diantaranya dari eksternal PDIP Jombang, yakni Gutomo pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Abdul Khodir seorang kontraktor yang juga politisi, dan serta Iwan Setiabudy seorang pengusaha.

“Hingga penutupan hari ini, ada 5 bakal calon yang sudah mendaftar. Dua dari internal PDIP dan 3 dari eksternal PDIP,” terang Iwan Setiawan, Sekretaris Panitia penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai PDIP.

Selanjutnya, panitia akan melanjutkan pada tahapan seleksi administrasi. Seleksi ini, akan dilaksanakan selama dua hari, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi wawancara.

“Setelah itu semua selesai, seluruh proses administrasi dan wawancara, akan diserahkan sesuai nama-nama tersebut, ke DPP PDIP untuk diajukan. Untuk keputusan final akan dilakukan oleh tim DPP,” jelasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here