by

Liga 3 Jatim, PSID Jombang Menang 2-0 atas Persikoba

KABARJOMBANG.COM – PSID Jombang kembali memetik 3 poin, usai menundukkan tim tamunya Persikoba Kota Batu dengan skor 2-0, pada pertandingan grup F Liga 3 Regional Jawa Timur 2018, di Stadion Merdeka Jombang, Minggu (8/4/2018)

Dua gol tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini, diborong Mukhamad Sukhamdi di menit 21, dan memperbesar keunggulan di menit tambahan dari waktu normal, yakni 91.

Di babak pertama, tim asuhan Heru Sunarno langsung menekan pertahanan Persikoba Batu. Namun, pemain PSID belum mampu menjebol gawang Persikoba Batu. Baru di menit ke 21, gawang Persikoba Batu yang dijaga kiper M Rizki Ade Pradana berhasil dijebol pemain PSID Mukhamad Sukhamdi, melalui tendangan keras dari jarak jauh.

Kebobolan satu gol, tim Persikoba mencoba mengejar ketertinggalan dengan membangun serangan dari lini sayap maupun tengah. Namun, hingga peluit babak pertama ditiup wasit, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan PSID Jombang.

Babak kedua, tempo permainan PSID Jombang menurun. Beberapa kali serangan tim tamu cukup mengancam gawang yang dijaga As’ad Thobaroni Mursid. Hingga di menit ke 55, kiper PSID ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera kaki, dan kemudian digantikan kiper Nugroho Sebtian Saputro.

Persikoba terus bermain menekan. Namun, hingga injury time babak kedua, serangan tim Persikoba tak berhasil merubah kedudukan. Justru, tim PSID memanfaatkan longgarnya pertahanan Persikoba. Dan di menit 91, tim Laskar Kebo Kicak mampu menambah gol lewat kaki Mukhamad Sukhamdi, memanfaatkan serangan balik.

Hingga peluit panjang tanda usainya pertandingan, skor 2-0 untuk keunggulan PSID Jombang. Dengan hasil ini, PSID Jombang bertengger di peringkat pertama klasemen sementara grup F Liga 3 Regional Jatim dengan 9 poin. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya