by

Libur Panjang, Tiket KA di Stasiun Jombang untuk Semua Tujuan Ludes Terjual

KABARJOMBANG.COM – Libur panjang (long weekend) bertepatan dengan Hari Wafat Isa Al Masih pada hari Jumat (30/3/2018), ditambah hari Sabtu dan Minggu, tampaknya dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk pulang kampung atau bepergian ke luar kota.

Ini seperti yang terjadi di Stasiun KA Kota Jombang, Jawa Timur. Jumlah penumpang di stasiun ini mengalami peningkatan signifikan. Bahkan, penjualan tiket Kereta Api (KA) untuk semua tujuan, sudah ludes terjual, hingga hari Senin mendatang.

Tidak hanya tiket kereta api jurusan Jakarta dan Bandung saja yang habis, tiket kereta api untuk semua tujuan lokal seperti Surabaya – Blitar dan Malang, juga sudah tidak tersedia. Akibatnya, sejumlah warga yang hendak membeli tiket terpaksa harus gigit jari.

“Tiket KA untuk semua tujuan sudah habis. Baru ada, untuk tanggal 4 April. Kalau tanggal ini gak ada, habis,” kata Santoso, seorang pembeli tiket KA, di Stasiun Jombang.

Sementara Wakil Kepala Stasiun KA Kota Jombang, Totok Kusindarto mengakui, jika tiket untuk semua kereta api lokal di hari libur panjang ini sudah ludes terjual hingga hari Senin mendatang.

“Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan warga yang berlibur, PT KAI sebenarnya juga sudah menambah layanan berdiri pada semua kereta api lokal hingga batas 25 persen dari batas seat yang ada,” katanya.

Meski tiket KA di hari Jumat habis, pihaknya mengatakan jika tiket KA masih tersedia untuk hari Sabtu (31/3) besok. “Untuk sabtu besok masih ada kereta khusus. Namun, karena tingginya anemo masyarakat mudik atau liburan menggunakan kereta, masih banyak warga lain yang tidak kebagian tiket,” ujarnya. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya