Libur HUT Kemerdekaan RI, Sebagian Warga Jombang Pilih Bersantai di Kebonrojo

Aktivitas sejumlah warga mengisi liburan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kebonrojo, Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Banyak cara memanfaat hari libur tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-75. Seperti puluhan warga di Kabupaten Jombang ini. Mereka memilih bersantai bersama keluarga di Kebonrojo, Jalan KH A Wahid Hasyim, Jombang.

Pantauan KabarJombang.com, sejumlah fasilitas yang ada di Kebonrojo, seperti rumput sintetis dan wahana permainan mulai dari perosotan anak, ayunan, kuda-kudaan dan jungkat-jungkit, dimanfaatkan para pengunjung.

Baca Juga

Pengunjung didominasi keluarga berserta anak-anaknya sekitar umur 5 hingga 10 tahun. Mereka tampak riang dan larut dalam dunianya, yakni bermain di wahana yang tersedia. Sementara orang tuanya, duduk-duduk bersantai sambil memantau aktivitas anaknya.

Salah satu pengunjung, Agus Mardiyono (52) mengatakan, ia mengajak cucunya ke Kebonrojo, memanfaatkan waktu libur bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. “Mampir sama cucu saya, memanfaatkan liburan ini. Sambil refreshing sedikit,” ucap pria asal Parimono, Kecamatan Jombang ini pada KabarJombang.com, Senin (17/8/2020).

Pria yang mengaku bekerja sebagai teknisi mesin ini mengatakan, jarang ke area Kebonrojo, jika bukan hari libur. “Jarang mas, paling kalau libur. Senang saja melihat orang-orang santai disini sambil bawa cucu,” katanya.

Sementara Utami (60), pedagang kopi di area Kebonrojo menyebut, taman bermain Kebonrojo ramai dalam dua hari terakhir. Dikatakannya, sejak pagi pukul 09.00 WIB, area Kebonrojo sudah ramai.

Jelang siang dan sore hari, lanjutnya, pengunjung semakin bertambah. Di hari biasa, menurutnya, Kebonrojo tidak seramai hari ini. Di hari biasa, sore sekitar pukil 17.00 WIB area taman sudah sepi.

“Alhamdulillah ramai dua hari ini. Mungkin karena liburan jadi dari pagi tadi banyak yang berkunjung,” kata wanita asal Kaliwungu, Kecamatan Jombang tersebut.

Selain anggota keluarga, pasangan muda-mudi juga memanfaatkan momen libur HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini dengan bersantai sembari menikmati aneka makanan dan minuman yang dijajakan pedagang.

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait