Lawan Covid-19, KFM Peduli Bagikan APD di RSUD Ploso dan RSK Mojowarno Jombang

Penyerahan APD dan Masker dari Tim KFM ke RSUD Ploso (kanan) dan RSK Mojowarno (kiri)
  • Whatsapp

JOMBANG, FaktualNews.co – Kelompok Faktual Media (FaktualNews.co dan KabarJombang.com) di bawah naungan PT Susanto Bersaudara Intermedia Pers turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Lebih dari 1.000 masker non medis dan 1.000 hand sanitizer telah disalurkan ke warga di sekitar Kabupaten Jombang sejak bulan Maret hingga awal April 2020.

Selain itu, demi menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan medis, KFM (Kelompok Faktual Media) juga menyalurkan sejumlah APD serta masker non medis ke rumah sakit yang jauh dari pusat kota di Kabupaten Jombang.

Baca Juga

Rumah sakit pertama yang mendapat bantuan berupa 100 masker non medis dari KFM adalah RSUD Ploso pada Hari Kamis (09/04/2020) yang diterima oleh Andik dari bagian PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi). Masker-masker ini akan dibagikan ke penunggu pasien di sekitar rumah sakit.

Sementara itu, RSK yang berlokasi di Mojowarno Jombang menjadi rumah sakit tujuan kedua yang mendapatkan bantuan berupa hazmat dan masker non medis. Pemberian bantuan ini diterima oleh bagian resepsionis atas nama Elizabet. Dalam pertemuan tersebut, ia mengungkapkan rasa terima kasih.

“Terima kasih atas bantuannya dan telah diantarkan langsung ke sini,” ujarnya, Selasa (14/04/2020).

Melalui pemberian APD dan masker non medis ke rumah sakit ini harapannya agar mampu meminimalisir rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pasien rawat inap dan penunggunya.

Tak hanya itu, selain di peruntukan bagi tenaga kesehatan, APD ini juga ditujukan untuk petugas cleaning service yang bersentuhan langsung dengan virus tak kasat mata.

Pembagian masker non medis di RSUD Ploso Jombang

INSTAGRAM

Berita Terkait