Lama Jadi DPO, Pencuri Sapi Ditembak Polisi

Pelaku yang dihadiahi timah panas, saat diamankan di Mapolres Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Setelah lama menjadi kejaran petugas, DPO (Daftar Pencarian Orang) pelaku pencurian sapi yang berada di Dusun Wonokoyo Desa Curahmalang Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, akhirnya berhasil ditangkap petugas kepolisian.

Pelaku ditangkap petugas di tempat persembunyiannya yang berada di Jalan Perumahan The Royal Park Residence Surabaya. Saat itu, petugas yang sebelumnya sudah mengendus keberadaan pelaku, melakukan penyelidikan di lokasi penangkapan.

Dirasa cukup, petugas berpakaian preman menggerebek pelaku yang saat itu berada di lokasi penangkapan. Namun, pelaku berusaha melarikan diri dari sergapan petugas. Polisi pun memberikan tembakan peringatan petugas, tapi pelaku tak mengindahkan.

Tak ingin buruaannya kabur begitu saja, petugas akhirnya melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan mengenai kaki bagian kiri pelaku.

“Setelah beberapa bulan menjadi DPO, BS (47), pelaku pencurian kita tangkap, pada Jumat 21/4/2017 sekitar jam 23.45 WIB. Pelaku kita lumpuhkan dengan tembakan yang mengenai kaki kiri, karena pelaku berusaha melarikan diri,” terang Kasatreskrim Polres Jombang AKP Wahyu Norman Hidayat, Sabtu (29/4/2017).

Di hadapan polisi, pelaku mengaku berhasil masuk ke dalam kandang sapi dengan cara memanjat tembok kandang dan memotong tali tampar, dan membawa sapi tersebut menggunakan mobil jenis Panther.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Phanter yang sudah terbakar, serta 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat, dan 1 (satu) set jok mobil yang telah dibongkar dengan tujuan agar bisa membawa hasil curian.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” pungkas Wahyu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan pencuri sapi, kepergok warga di Dusun Wonokoyo Desa Curahmalang Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Senin (16/1/2017). Mereka ketahuan mencuri sapi milik M Khoiri (39) warga desa setempat. Akibatnya mobil Isuzu Panther bernopol W 1672 AJ milik pelaku pencuri sapi, dibakar warga. (aan/kj)

Baca Juga:
Ketahuan, Mobil Pencuri Spesialis Sapi Dibakar Warga
Dua Pelaku Spesialis Pencurian Hewan Berhasil Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here